INFORMASI PELAYANAN

Penyediaan dan penyebaran informasi pelayanan, meliputi:

  1. persyaratan teknis
  2. mekanisme
  3. penelusuran dokumen pada setiap tahapan proses
  4. tata cara penyampaian pengaduan.

Penyedian dan penyebaran informasi pelayanan dilaksanakan melalui pertemuan dan media lain yang mudah diakses dan diketahui oleh masyarakat.

Kependudukan

Administrasi kependudukan yang dapat dilayani oleh desa berupa :

  1. Kelahiran
  2. Kematian
  3. Pindah
  4. Datang

Adapun syarat-syarat untuk pengajuan administrasi kependudukan adalah sebagai berikut :

  1. Kelahiran
    • KK Asli
    • Fotocopy KTP orang tua bayi (2 lembar)
    • Fotocopy KTP 2 orang saksi (2 lembar)
    • Fotocopy buku nikah orang tua bayi dilegalisir (2 lembar)
    • Surat keterangan lahir dari rumah sakit/klinik/rumah bersalin/dokter/bidan
  2. Kematian
    • KK Asli
    • Fotocopy KTP Pelapor (2 lembar)
    • Fotocopy KTP 2 orang saksi (2 lembar)
    • Surat keterangan kematian dari dokter/rumah sakit jika ada
    • Surat pernyataan kematian jika tidak ada surat kematian dari dokter/rumah sakit
  3. Pindah
    • KK Asli
    • Fotocopy ijazah terakhir
    • Fotocopy akte kelahiran
    • Fotocopy buku nikah jika sudah menikah
    • Foto 4×6
  4. Datang
    • Dari luar kabupaten dibuatkan surat pengantar langsung ke Disdukcapil
    • Foto 4×6